HUT TNI Ke-79, Kodim 1401/Majene Gelar Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan Hingga Pemberian Makanan Gratis

    HUT TNI Ke-79, Kodim 1401/Majene Gelar Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan Hingga Pemberian Makanan Gratis

    Majene - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 Tahun 2024, Kodim 1401/Majene bekerja sama dengan RSUD Majene dan pelaku UMKM Majene menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian makanan gratis. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kodim 1401/Majene dengan mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju." Sabtu (21/09/2024).

    Acara ini dihadiri oleh Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, S.T., M.I.P. (Dandim 1401/Majene), Mayor Inf Ahmad T, S.Sos., M.Si., (Kasdim 1401/Majene), para Perwira Staf Kodim 1401/Majene, Danramil jajaran, Ny. Lilis I Made Bagus (Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 1401), serta ratusan peserta lainnya, baik dari TNI, Polri, maupun masyarakat umum.

    Dandim 1401/Majene, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan antara TNI dan masyarakat Majene dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan bersama.

    "Melalui kegiatan ini, TNI hadir tidak hanya sebagai pelindung, tetapi juga sebagai bagian dari solusi atas berbagai kebutuhan masyarakat, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi, " ujar Letkol Czi I Made Bagus.

    Donor darah yang dilakukan bertujuan untuk menambah persediaan darah di RSUD Majene, mengingat kebutuhan darah yang terus meningkat di masyarakat.

    "Donor darah ini sangat penting, terutama dalam kondisi darurat seperti kecelakaan dan operasi. Setiap kantong darah yang kita sumbangkan akan menyelamatkan nyawa, " tambahnya.

    Selain itu, pemeriksaan kesehatan gratis juga diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap akses kesehatan. Kegiatan ini membantu mereka yang mungkin kesulitan mendapatkan layanan medis.

    "Kami berharap pemeriksaan kesehatan ini dapat membantu masyarakat mengetahui kondisi kesehatannya lebih dini, sehingga dapat mencegah penyakit yang lebih serius, " jelas Dandim.

    Tak kalah penting, kegiatan pemberian makanan gratis yang disiapkan oleh pelaku UMKM Majene turut menjadi perhatian. Hal ini tidak hanya memberikan manfaat gizi bagi masyarakat yang hadir, tetapi juga membantu menggerakkan roda ekonomi UMKM lokal.

    "Dengan melibatkan UMKM, kami ingin memberdayakan ekonomi lokal, sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati makanan sehat dan bergizi, " tutup Dandim.

    majene
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Kodim Mamuju dan Warga Bersatu Bersihkan...

    Artikel Berikutnya

    Gotong Royong Bersihkan Saluran Air, Upaya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Korem 142/Tatag Gelar Upacara Bendera Mingguan Bulan Oktober 2024
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Parit Antisipasi Banjir dan DBD
    Cegah Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1401/Majene Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon

    Ikuti Kami